KPU Kabupaten Toba Gelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

 

Toba, ( JAI) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menggelar Rapat Pleno terbuka Penetapan Pemenang Pilkada pada Tahun 2020 lalu. Ketua KPU Toba, Mengatakan pada rapat Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Kabupaten Toba yang di laksanakan pada hari kamis (21/01/2021) pada pukul 11.30 Wib.di ruangan aula kantor KPU kabupaten Toba.

Bacaan Lainnya

Selama rapat penetapan berjalan ikut serta juga hadir para Saksi dari Paslon dua belah pihak pasangan calon, Bawaslu Kabupaten Toba, Parpol dan tamu Undangan lain, Tokoh Masyarakat,serta para Insan Pers yang biasa meliput di lingkungan Pemkab Toba.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba menetapkan Kepada Pasangan Poltak Sitorus-Tony Simanjuntak,SE. sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih oleh Masyarakat Kabupaten Toba. yang di bacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Toba dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan bupati dan wakil Bupati Toba terpilih pada Pilkada Tahun 2020 lalu.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan KPUVToba No.46/PL02-Kpt/1212/KPU-Kab/1/2020. Tentang Penetapan Rekapitulasi hasil dari Perolehan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wkl Bupati Kabupaten Toba Tahun 2020. Kemudian menyatakan bahwa Paslon No.Urut 1. Ir. Poltak Sitorus- Tony Simanjuntak SE, Unggul  lebih banyak dalam pemungutan suara Sebanyak 63.945.

Sementara Rival politik nya dengan Nomor urut 2. Ir. Darwin Siagian-Ir. Hulman Sitorus hanya mendapatkan suara sebanyak 41.949 saja dari setiap TPS Memang jauh lebih unggul suara nomor urut 1. Hendrik M Pardosi selaku ketua KPU Kabupaten Toba mengatakan bahwa tahapan kali ini adalah penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Toba terpilih pada Pilkada 2020.

Pihaknya mengutarakan Ucapan rasa terima kasih yang sebesar besarnya, kepada seluruh lapisan Masyarakat kabupaten Toba yang telah ikut berperan serta dan aktif dalam pelaksanaan Pilkada kemaren serta tingkat Partisipasi Pemilih hak suara mencapai 70%.

Serta kami pun pihak penyenggara pemilu 2020 mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh aparat keamanan, baik dari TNI dan Pihak Jajaran Polres Kabupaten Toba yang sudah ikut serta mengamankan berjalannya Pelaksanaan Demokrasi. Pemilu Toba dengan Proses Demokrasi jujur dan terbuka serta berjalan dengan lancar dan suksess ujar ketua KPU Toba.

Selain itu Ketua KPU Toba menyampaikan rasa terima kasihnya atas bentuk kerja sama Masyarakat,Ormas,Tokoh Ulama beserta Insan Pers dan semua pihak pihak yang secara langsung dan tidak dapat kami sebutkan satu per satu walau pun Pilkada tersebut berjalan pada saat Pandemi Covid-19 namun kegiatan Pilkada dapat berjalan serts terlaksana sesuai dengan harapan bersama Masyarakat Toba.

Dalam Rapat Pleno terbuka Penetapan Pemenang Bupati dan wakil Bupati Tersebut turut juga hadir,Komisioner KPU Propinsi Sumatera Utara,Batara Manurung,Bawaslu Kabupaten Toba Romson Purba,Dandim 0210/Tu .Wakapolres Toba ,Kompol Janner Panjaitan SH,MH.Asisten I Kabupaten Toba,Harapan Napitupulu serta Sekda Kab.Toba Audy Murphy Sitorus dan juga Partai Pendukung Pasang calon tokoh Masyarakat,LSM dan juga Para Insan Pers.

(Kabiro JAI Toba.Harry JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *