Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi, S.H, Penuhi Undangan Rapat Didesa Cipanas, Dilanjut Giat Monitoring Wilayahnya

 

Tasikmalaya, Jurnalaktualindonesia.com Setelah selesai menghadiri rapat mutasi perangkat desa dan pembentukan panitia pemilihan kepala desa serentak yang akan diselenggarakan pada 8 April 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek cipatujah Iptu Rokhmadi, SH, bersama Nanang kepala desa cipanas, kecamatan cipatujah, kabupaten Tasikmalaya, berbincang-bincang dengan awak media Jurnal Aktual Indonesia, pada selasa (26/01/2021), sekira pukul 10 : 30 WIB di ruang kerjanya.

Dimana desa cipanas termasuk 4 desa dari 15 desa yang ada diwilayah kecamatan cipatujah yang akan melaksanakan pemilihan kepada desanya diantaranya, desa cipanas, desa pameutingan, desa kertasari dan desa cipatujah.

Meskipun sudah menjabat sebagai kepala desa selama 20 Tahun, Nanang mengaku apa yang dilakukannya selama ini belum maksimal.

Pada masa jabatan periode I nya berakhir, belum ada penggantinya, maka Nanang beberapa kali menjadi pjs kades.

Di akui awal menjadi kades di tahun 2001 belum ada dana desa, di periode ke II baru ada kucuran dana bantuan provinsi, masuk pada periode ke III menjabat ada anggaran dana desa dari pemerintah pusat.

Alhamdulillah hari ini infrastruktur didesanya secara keseluruhan sudah terbangun sebagaimana keinginan warga masyarakatnya, termasuk bisa membangun gedung olahraga yang bersebelahan dengan kantor pemerintahan desa, hanya tinggal pemeliharaan rutin yang perlu dilakukan, kecuali jalan kabupaten.

Meskipun untuk penggunaan dana desa tahun anggaran 2020 ada kebijakan dari pemerintah pusat, agar di salurkan bagi masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Nanang menuturkan bahwa pihak muspika cipatujah sangat membantu dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala desa, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah membantunya selama menjadi kepala desa cipanas.

Diwaktu dan tempat yang sama kapolsek cipatujah Iptu Rokhmadi, S.H, menyampaikan selama setahun bertugas disini, komunikasi berjalan lancar sampai dengan tingkat rukun tetangga, yang kebetulan sudah terbentuk RT siaga dan sinergitas terjalin sangat baik, paparnya.

Lanjut Iptu Rokhmadi, SH, Apapun agenda kegiatan yang ada diwilayah desa cipanas, seperti bencana alam atau pun non alam selalu berkoordinasi dengan Muspika, contohnya hari ini saya di undang oleh kades, jelasnya.

Ditambahkan oleh Iptu Rokhmadi, Seandainya saja tidak berbenturan dengan aturan yang ada, tentang aturan jabatan kades 3 periode berturut-turut, kami akan tetap mendukung Nanang untuk maju lagi, ujar kapolsek cipatujah.

Menurut kapolsek cipatujah, sosok kepala desa Nanang memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni, jujur, kreatif, komunikatif, dan merakyat, terbukti disini ada minoritas yaitu umat kristiani namun terjalin toleransi kerukunan umat beragama sangat baik dan saling menghargai, pungkas Iptu Rokhmadi, SH.

Usai menghadiri kegiatan rapat di aula desa cipanas, kapolsek cipatujah Iptu Rokhmadi, SH, melanjutkan kegiatan monitoring wilayahnya.

Persis dijembatan cipatujah yang sedang ada perbaikan, Iptu Rokhmadi memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada para pekerja dan juga pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitasnya.

Kedatangan dititik lokasi jembatan tersebut Kapolsek cipatujah disambut oleh tokoh masyarakat H. Nurdin, sambil beramah-tamah juga memberikan arahan guna mengantisipasi adanya pungutan liar pada pengguna jalan yang melintas dilokasi tersebut, tegas Iptu Rokhmadi, SH. (Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *