Bencana Saat Pandemi Covid-19, Warga Korban Banjir Sangat Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

 

Kab. Bandung ( JAI ) Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kampung Rancadarah RW 12 Desa Nanjungmekar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Dalam masa pandemi Covid-19 warga terdampak banjir memerlukan uluran tangan bantuan bahan makanan pokok yang sangat mendasar.

Bacaan Lainnya

“Bantuan itu berupa mi instan, air mineral, selimut, matras dan bantuan lainnya. Supaya korban banjir tak perlu repot lagi,” kata Yayat Sudayat dari Fraksi Partai Demokrat ini kepada wartawan di Kantor Kecamatan Rancaekek usai memberikan bantuan, Jumat 29 Januari 2021.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bandung ini, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. “Ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumah tinggalnya kebanjiran,” tutur Yayat Sudayat

Ia berharap warga yang terdampak banjir betul-betul bisa memperoleh kebutuhan dasar, terutama keperluan makan dan minum. Dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Saya ingin bantuan itu diberikan secara cepat dan tepat sasaran. Alhamdulillah, tadi saya sudah berdiskusi dengan Camat Rancaekek yang diwakili Susanto Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Rancaekek, terjun langsung ke lapangan untuk membantu mendistribusikan bantuan agar kebutuhan itu bisa terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Untuk menanggulangi banjir dari luapan Sungai Citarik, Yayat Sudayat berharap ada pengeruk sedimentasi di sungai tersebut yang selama ini menjadi penyebab banjir di Desa Nanjung Mekar dan Desa Haurpugur. Termasuk pengerjaan normalisasi Sungai Cikeruh dan penataan drainase

“Kalau dibiarkan terus maka masyarakat yang akan menjadi korban karena air meluap yang menyebabkan banjir di sekitarnya,” ucapnya. (Mur@jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *