Dispora Mura Siap Mewujudkan Kabupaten Layak Pemuda Tahun 2021

 

Jurnalaktualindenesia.com, Musi Rawas Sumatera Selatan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas terus melakukan pembenahan dalam mewujudkan Kabupaten Layak Pemuda (KLP). Dimana KLP itu merupakan Program Pioritas Pemerintah Pusat yang dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bacaan Lainnya

Kepala Dispora Kabupaten Musi Rawas Dien Candra, SH, MH, saat dikonfirmasi Senin, 01 Februari 2021 mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Layak Pemuda, diperlukan komitmen bersama yang kuat dari Pemerintah Daerah dan dukungan Masyarakat diwilayah Kabupaten Musi Rawas.

Pemkab Musi Rawas sangat antusias memperhatikan peran aktif para Pemuda dalam hal Pembangunan Kabupaten disegala sektor. Dimulai dari sektor Olahraga, Sektor Agama, Sektor Seni Budaya dan Sektor Ekonomi, ungkap Dien.

” Membuktikan keseriusan dari Pemkab Mura yaitu dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup), yang juga telah diusulkan untuk di segerakan dengan Pengesahan Peraturan Daerah (Perda), tentang Kabupaten Layak Pemuda “.

Lanjut Kadispora Dien pihaknya sudah mempersiapkan semua segala hal yang berhubungan langsung dengan KLP, sebenarnya ditahun 2020 kemarin ini sudah berjalan. Namun terkendala anggaran biaya dikarenakan ditahun 2020 wabah Virus Covid-19 yang menghambat hal ini. Akan tetapi tidak menyurutkan kami untuk melanjutkan ditahun 2021.

Adapun Kabupaten/Kota yang telah sukses dan mendapatkan penghargaan Layak Pemuda di Sumatera Selatan adalah :

Kota Palembang dan Kab. Musi Banyuasin.

Mudah-mudahan ditahun 2021 ini Kabupaten Musi Rawas bisa ikut andil dalam hal ini menjadi Kabupaten Layak Pemuda, harap Dien.

Tujuan dari Kabupaten Layak Pemuda ini, untuk menampung para Pemuda di wilayah Kabupaten Musi Rawas lebih Kreatif dan Inovasi. Saat ini Pemkab Mura sudah berupaya dengan mempersiapkan Fasilitas beberapa penunjang seperti Fasilitas Gedung Olahraga.

Dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas, ditahun 2021akan membuat suatu terobosan yaitu dengan melaksanakan kegiatan Akrab Desa Layak Pemuda, ujarnya.

Ditambahakan Kabid Pemberdayaan Pemuda Ruly Ade mengatakan bahwa kegiatan Kabupaten Layak Pemuda ini, seharusnya sudah berjalan ditahun 2020. Karena kami sudah membuat suatu ruangan tempat Pemuda untuk berdiskusi dan berkumpul dalam membuat program dan gagasan apa yang akan dilaksanakan.

Akan tetapi semua itu terhambat dikarenakan Pemangkasan Anggaran akibat dari wabah Virus Covid- 19. Namun hal ini tak menyurutkan kami, tetap fokus ditahun 2021 dengan telah disahkannya Perbub No. 214/KPTS/Dispora/2020, tentang membentuk Tim Teknis kegiatan Perluasan Penyusunan Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Pemuda.

Harapan Dispora, untuk segera disahkannya Perda ditahun 2021 ini, agar para Pemuda di wilayah Mura dapat menyalurkan hobinya di segala Bidang Olahraga yang berbasis Pembangunan didaerah yaitu ada 4 spesifikasi diantaranya ;Spesifikasi Olahraga,Spesifikasi Wirausaha,Spesifikasi Kreatifitas danSpesifikasi Agama.

Sambung Dien, ya kita berupaya ditahun 2021 ini, untuk menjadikan Kabupaten Musi Rawas sebagai Daerah Layak Pemuda se- Sumsel dari Kota/Kabupaten yang sudah seperti Palembang dan Musi Banyuasin. Karena kami yakin berkat dukungan semua pihak untuk bersama mensukseskan Program Kabupaten Musi Rawas Layak Pemuda. (Zulkarnain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *