Ucok Mora : Buka Saja, Biar Masyarakat Tahu Tingkah Bupati

 

JAI.COM – Rapat dengar pendapat soal aksi Bupati Tanjab Barat, Safrial meg-nonjob-kan dua pejabat Unit Layanan Pengadaan (ULP) Ilmardi dengan Reza Pahlevi memanas di Gedung DPRD Tanjab Barat, Selasa (2/2/21).

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi menolak rapat dengar pendapat dilakukan secara terbuka. Ia beralasan pada undangan tidak disebutkan rapat akan digelar secara terbuka dan dihadiri awak media. Sekda tegas menyatakan bahwa ia keberatan jika hearing dihadiri wartawan.

“Saya menerima undangannya tidak disebutkan rapat dengar pendapat ini terbuka. Saya tidak mau informasi yang diambil wartawan sepotong-sepotong. Saya maunya satu suara informasi,” kata Sekda Agus Sanusi, Selasa (2/2/21).

“Kami hadir tentu sudah siap dengan penjelasan. Tapi jangan terbuka,” pinta Sekda.

Pimpinan rapat Syafril Simamora, mengatakan bahwa sama seperti rapat rapat sebelumnya, rapat dengar pendapat digelar secara terbuka.

“Ada apa ditutup tutup, saya pikir tidak ada yang harus ditutup malah bisa timbul kecurigaan. Buka Saja, biar masyarakat tahu tingkah bupati,” kata Syafril Simamora atau akrab disapa Ucok Mora.

Senada, Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jahfar, menegaskan ada hal yang memang harus terbuka dan diketahui publik dimana secara aturan Kemenpan memang diatur baik 6 bulan sebelum ataupun sesudah jabatan Bupati berakhir tidak lazim dilakukan pergantian pejabat. Apalagi mengingat masa jabatan Safrial hanya menyisakan hituangan dua pekan lagi berakhir, tepat pada 17 Februari 2021.

“Di era keterbukaan tidak ada secara prinsip yang harus ditutupi, pada dasarnya rapat komisi secara prinsip tidak ada hal bersifat rahasia tidak ada alasan dibuat tertutup. Dan hari ini sudah terlanjur kita nyatakan terbuka,” kata Jahfar

“Ada kesan aksi ngebut (Safrial). Jangan jangan yang dimutasi memang tidak sanggup kami ini wakil rakyat, dan publik ingin mengetahui alasannya,” tandas Jahfar. (Gr@jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *