PELANTIKAN BUPATI DAN WAKiL BUPATI TERPILIH TANJABBARAT AKHIR PEBUARI 2021

 

Tanjabarat,  JAI  Pelantikan Bupati Tanjung Jabung Barat periode 2021 – 2024 akhirnya terjawab.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi dikonfirmasi, juga membenarkan Bahwa sesuai hasil VIDCON antara dirjen OTDA Kemendagri dengan seluruh sekda Se-Indonesia, untuk Pelantikan Bupati terpilih di jadwalkan akhir februari 2021.

“Ya betul. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sesuai jadwal bulan februari ini,” tegas Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi kepada wartawan, Selasa (16/2/21).

Untuk mengisi kekosongan jabatan menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati saat ini yang berakhir pada tanggal 17 februari 2021 mendatang, gubernur Provinsi Jambi menugaskan sekda kab/kota sebagai PLH, sesuai dengan surat mendagri tanggal 03 februari 2021.

Infomasi ini dibenarkan oleh salah satu politisi partai pengusung pemenang pasangan UAS-HAIRAN Nomor urut dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih, ia mengatakan, hasil zoom meeting rakor pasca pilkada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih direncanakan dilantik pada akhir bulan februari tahun 2021, yang diperkirakan paling lambat pada tanggal 26 Februari 2021.

Sementara untuk pelantikan kepala daerah yang masih jabatan berakhir pada bulan maret sampai april 2021, direncanakan dilaksanakan pada bulan april 2021.

Ia juga menyampaikan akan pelantikan kepala daerah terpilih nantinya dilaksanakan secara virtual serta mekanisme pelantikan disusun oleh kemendagri.

Lebih lanjut ia juga menerangkan, bahwa PLH kepala daerah dalam melaksanakan tugas untuk berkoordinasi dengan kepala daerah terpilih.

Selain itu katanya, sertijab kepala daerah juga dilaksanakan secara sederhana, maksimal 25 orang dengan menyerahkan jabatan.

Pelantikan dan sertijab ini nantinya kepala daerah terpilih dilaksanakan secara bersamaan sesuai dengan kondisi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *