PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD 1442H DAN PEMBUKAAN RUMAH INSPIRASI

Kab Garut-Jurnal Aktual Indonesia, Kp.sindang heula kelurahan sukamantri kec.garut kota mengadakan acara peringatan isra miraj nabi muhammad 1442 H juga pembukaan Rumah inspirasi Mantra Prasasti dan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu(tgl 27 dan 28 Februari 2021).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut turut hadir Sekda Garut Nurdin Yana SH, MH.

Nurdin Yana SH, MH Memaparkan kepada awak media JAI”Bahwa Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa penting dan penuh makna bagi umat Islam. banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil sesuai dengan kondisi saat ini, termasuk pandemi infeksi virus covid-19. Cobaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad sebelum Isra Miraj merupakan ujian untuk meningkatkan keimanan.

Sama seperti wabah virus corona, sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah,Orang yang dapat melalui cobaan dengan baik dan berpegang teguh pada syariat Islam akan mendapatkan karunia yang besar dari Allah.”katanya.

 

Lanjut Nurdin yana SH, MH “Saya sangat mengapresiasi terhadap sosok pendiri rumah inspirasi mantra prasasti. Yaitu seorang aktivis Garut yang peduli lingkungan,Budaya dan Agama,Saya mengaku bangga Dengan adanya acara keagamaan di era pandemi ini juga di era anak anak yang saat ini sangat susah mendapatkan pendidikan secara langsung. Rumah inspirasi berani tampil terdepan Mengatasi problematika yang ada di garut khususnya di kp sindang heula ini, Saya ucapakan juga terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan ini juga kepada masyarakat sindang heula yang sangat patuh dan tertib melaksanakan kegiatan ini dengan mentaati peraturan pemerintah untuk selalu melakukan protokol kesehatan(prokes) “Pungkasnya.

 

Awak media JAI pun mewawancarai Aktivis Garut dan Juga yang mempunyai ide mendirikan Rumah Inspirasi Mantra Prasasti Yakni Arip Menjelaskan”Alhmdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan saya juga merasa bangga dengan Adanya Rumah Inspirasi Mantra Prasasti ini. Rumah Inspirasi Adalah sebuah wadah yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan, Tujuannya untuk menampung ide dan gagasan Para kaum muda mudi diwilayah sindang heula ini Ke arah yang positif khusunya dalam keagamaan.Berbagai kegiatan Telah dilajsanakan,Di antaranya Lomba Nasyid,Da’wah,Adzan Dll. Hal ini bertujuan Untuk mengimplementasikan keinganan para orang tua Yang selama Pandemi ini Anak anaknya yang masih sekolah tidak bisa melaksanakan proses belajar dan mengajar ditempat sekolahnya masing masing, Rumah inspirasi hadir Untuk mengembalikan gairah siswa siswi dalam mencari ilmu dan belajar, Mudah mudahan Rumah Inspirasi ini banyak manfaat dan berkelanjutan selamanya juga ada progres kedepannya juga Saya ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Panitia Yang terlibat dalam kegiatan ini Juga tak Lupa kepada seluruh masyarakat Sindang heula yang mendukung dan terutama kepada Pemerintahan Kabupaten Garut Yang Slalu MenSupport Kegiatan Kami”.Tandasnya (DeriAchonx).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *