Surat Terbuka Untuk Kepala Pemerintahan Republik Indonesia

Surat Terbuka Untuk
Yang Terhormat :
Kepala Negara Republik Indonesia
Ketua MPR RI
Ketua DPR RI
Kepala Kepolisian Republik Indonesia
Panglima TNI Republik Indonesia
Kepala Kejaksaan Agung RI
Ketua Mahkamah Konstitusi RI,,

Bacaan Lainnya

Bersama ini kami sampaikan bahwa;

Indonesia adalah bangsa dan negara yang besar, serta memiliki wilayah perairan dan pulau yang sangat luas, penuh dengan kekayaan alam hayati, semestinya kita bisa lebih menfaatkan sumber daya alam, pertambangan dan energi.

Bahkan seharusnya bangsa kita yang sangat kaya ini jangan terlalu mengikuti,  mengadopsi gaya hidup ke Barat-baratan, bahkan trend, konsumtif teknologi asing. Kami atas nama pribadi dan DPD LSM KPK Nusantara Provinsi Jawa Barat menyatakan menolak investasi asing untuk memproduksi Miras di NKRI.

Perlu kita pahami , budaya Indonesia dengan berbagai suku, ras  maupun Agama, serta golongan, sangat rentan gesekan dalam setiap mengambil kebijakan dan keputusan. untuk itu perlu dipertimbangkan atas rencana kebijakan Pemerintah dalam menambah pendapatan negara disektor minuman keras.

Justru yang harus diperketat dan diawasi, akan memberikan pengaruh negatif, karena kita berasaskan Pancasila dan Negera hukum. maka hal-hal yang diluar norma-norma pancasila harus diawasi seperti paham radikalime, intoleran, dan aliran yang tidak sesuai dengan asas dan norma pancasila, dan negara hukum. untuk itu perlu dibatalkan tentang ijin alkohol atau miras.

Salam Pancasila                                  Jointar Gultom, SH

Ketua DPD LSM KPK Nusantara Provinsi Jawa Barat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *