Dinas Kesehatan Pastikan Tak Ada Efek Samping Serius Usai ASN dan 40 Wartawan  Sumedang Disuntik Vaksin Covid-19

 

Sumedang,. Jai,  Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, melaksanakan vaksinasi di Lantai II Gedung Korpri, Selasa 9 Maret 2021

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para awak media ini, dilakukan bersamaan dengan pemberian vaksin bagi ratusan ASN struktural di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Sumedang.

Pantauan jurnal aktual indonesia di lokasi, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan para peserta yang mengikuti proses vaksinasi, semuanya terlihat tertib mematuhi antrean yang telah diatur pihak penyelenggara.

Baik itu pada saat pendataan (pengambilan formulir), pemeriksaan suhu tubuh, screening, penyuntikan vaksin, hingga saat menunggu hasil vaksin.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kab. Sumedang dr. Reny Kurniawati Anton, vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan sekarang, merupakan vaksin Sinovac dosis ke satu.

Nanti setelah 14 hari kemudian, para peserta yang divaksin ini, harus kembali menjalani vaksin .

Sejumlah wartawan dan peserta mengikuti arahan petugas kesehatan terlihat beberapa sedang menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Dinas kesehatan hari ini menargetkan peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Gedung Korpri hari ini, menurut Reny seluruhnya sebanyak 300 orang.

Dari keseluruhan peserta yang  vaksin ujar dr Reny, merupakan warga sipil yang aktivitasnya sering berinteraksi dengan masyarakat umum dan banyak antara lain ASN di lingkungan pemerintahan, awak media, petugas PMI, KPP Pratama dan pengurus KPA.

“Pelaksanaan vaksin Covid-19 hari ini sudah sesuai jadwal, pesertanya antara lain wartawan sebanyak 40 orang, dan sisanya merupakan tenaga ASN struktural di beberapa OPD, petugas PMI, petugas KPP Pratama dan pengurus KPA,” kata Reny.

Menurut dr. Reny, secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kab. Sumedang ini berjalan lancar, dan tidak menemukan kendala yang berarti.

Malah semua peserta yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama saja, sampai saat ini tidak ada satupun yang mengeluhkan mengalami gejala klinis pascadisuntik vaksin.

“Menurut data yang kami miliki, sampai hari ini jumlah warga Sumedang yang telah disuntik vaksin Covid-19 itu totalnya sudah mencapai sekitar 9.000 orang. Dari total warga yang telah disuntik vaksin ini, 4.000 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan. Sejauh ini belum ada keluhan apapun Dan harapanya ialah tidak ada keluhan gejala klinis apapun setelah menjalani vaksinasi.sambil mengakhiri. (Oki@jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *