Selamatkan Puluhan Hektare Kebun Warga, Bupati Perintahkan Perbaikan Pintu Air

 

Tanjabarat, JAI, Bersama Kepala Bappeda Firdaus Khatab, Dinas Perkim, PUPR Bidang Cikar, Bina Marga dan SDA Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H, Anwar Sadat atau akrab dipanggil Ustadz Anwar Sadat Mag(UAS) tinjau kondisi pintu air yang rusak dan tanggul di Parit Gantung, Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Bacaan Lainnya

“Kalau ini dibiarkan kebun-kebun dan Jalan masyarakat yang tenggelam akan menganggu aktifitas ekonomi masyarakat. Maka harus cepat kita perbaiki untuk mengantisipasi kalau nanti tanggulnya jebol maka akan lebih parah dan berbahaya lagi untuk masyarakat sekitar sini,” kata bupati.

Melihat kondisi pintu air rusak, Bupati memerintahkan pihak Dinas terkait agar segera memperbaiki pintu air tersebut.

“Pintu air rusak tersebut, besok langsung diperbaiki oleh pihak SDA ,tidak usah tunggu lama-lama kalau bisa besok langsung dikerjakan,” ujar Bupati.

Kabid SDA Edi, mengaku siap melakukan perbaikan pintu air yang rusak sesuai perintah pak Bupati.

“Tadi kita sudah melihat langsung bersama pak bupati kondisi Piintu Air tersebut,dan melihat dari kondisi yang ada harus segera dilakukan perbaikan,” ujar Edi.

Mendengar pintu air tersebut akan dilakukan perbaikan warga mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada bupati atas respon cepat dan kepedulian bupati.

“Luar biasa baru kali ini melihat bupati yang turun tangan langsung. Pemimpin seperti ini lah yang sangat masyarakat harapkan yang cepat tanggap dan respon,” kata Fahmi mewakili warga setempat.

Menurut Fahmi kerusakan pintu air tersebut sudah lama sejak dari Tahun 1982 sampai sekarang tidak ada tersentuh perbaikan dari Pemerintah daerah.

“Selama ini kerusakan tersebut dilakukan perbaikan dari swadaya masyarakat saja secara gotong royong,” tuturnya.

Fahmi juga mengaku sudah berapa kali mengusulkan proposal ke DPRD untuk meminta bantuan melakukan perbaikan pintu air ini namun hasilnya nihil dan tidak ada realisasi.

“Alhamdulillah baru ini dilakukan perbaikan oleh pemerintah itu pun bupati langsung yang turun, terima kasih sekali kepada pak bupati Anwar Sadat,” ujar Fahmi.

Ditanyakan dari mana Bupati tau tentang kondisi tanggul dan pintu air ini rusak. Ujar Fahmi disaat Bupati meninjau jalan beberapa hari lalu, (Sabtu,27/3/21), di situ lah ia sampaikan ke bupati bahwa warga butuh perbaikan pintu air dan ternyata direspon langsung oleh Bupati.

“Dan hari ini ternyata bupati turun langsung membawa pihak dinas terkait, Alhamdulillah inilah yang sejak lama kami tunggu-tunggu sehingga puluhan hektare kebun kelapa kami aman dari luapan air banjir,” ujarnya. (Gozali@jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *