Lembaga KPK Provinsi Sumsel Geruduk Kantor Bupati Empat Lawang.Wujudkan Aspirasi Masyarakat untuk Mendapatkan Air PAM

 

Jurnalaktualindonesia.com.Empat Lawang Sumatra Selatan.Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan masyarakat melakukan aksi damai didepan kantor Bupati guna untuk menagih janji Pemerintah untuk memperbaiki jaringan Saluran Persediaan Air Minum (SPAM) yang berada di Desa Tanjung Baru Kecamatan Pendopo.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil pantauan dilokasi masa aksi damai ini berjumlah kurang lebih 25 orang, dengan menuntut janji pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Empat Lawang. bahwa pihak dinas sendiri berjanji pada saat audiensi tanggal 2 Maret lalu, akan turun untuk mengkroscek lansung pekerjaan tersebut.

Dirwaster Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ali Mu’ap menyampaikan orasi tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang tentang janji mereka pada saat audiensi dikantor dinas PUPR pada awal bulan Maret lalu.

“Kami disini mewakili masyarakat Desa Tanjung Baru, menyampaikan aspirasi rakyat, terkait pembangunan SPAM yang sampai hari ini tidak ada airnya. kami kesini sengaja menagih janji Kepala Dinas Perkim pada saat audiensi bulan Maret lalu, ingin mengcrosceknya dan memperbaiki saluran-saluran SPAM yang rusak. namun pada kenyataanya sampai hari ini belum ada langkah-langkah mereka untuk memperbaikinya,” sampainya pada saat orasi didepan kantor Bupati, Kamis (1/4/2021).

Iapun berharap kepada Pemkab Empat Lawang untuk segera memperbaiki SPAM tersebut, agar warga masyarakat dapat menikmati air bersih. Tidak ada alasan lagi pemerintah tidak mau memperbaiki ini, karena pembangunan ini menggunakan uang rakyat.

“Kita peduli dengan rakyat. Kepada Dinas Perkim kami berharap agar segera memperbaiki SPAM tersebut, agar masyarakat bisa menikmati air bersih. Kita hargai kinerja Bupati, ini bukan salah Dia (Bupati,red) tapi ini adalah kesalahan salah oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Kemudian Rombongan Peserta Aksi Di Sambut dan di Terima Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Empat Lawang di persilahkan masuk untuk Beraudensi di Ruangan Rapat Sekda,Dalam Audensi Dirwaster menagih Janji Dinas Perkim.Selaku Kadis Perkim Bapak Suan Amri menyampaikan Bahwa Aspirasi Masyarakat sudah Di Tanggapi,Pihak Dinas Perkim Sudah memanggil dan Sudah Berkirim Surat Kepada Kontraktor,Konsultan,PPK,PPATK,Terahir tanggal 29 Maret 2021 Menyampaikan Surat Agar segera Turun kelapangan,Tapi sampai Hari ini Pihak Dinas Perkim Belum dapat Laporan dari Pihak Konsultan,Kontraktor, ungkap Suan Amri.

Kemudian SANDRI Selaku Koordinator Lapangan mempertanyaan kegiatan Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang kepala Kepala Dinas Soal, Diantaranya kegiatan,Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ),Pemberian Fakir Miskin,Penanganan dan Penanggulangan Kedaruratan Bebas Pasung ( Orang Gila),dan Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional/ Motor Dinas untuk TKST.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Ibu Emi menanggapi Pertanyaan Saudara SANDRI,Beliau menyampaikan Terima kasih Atas Kehadiran dari Lembaga KPK Provinsi Sumatera Selatan,Telah menyampaikan Aspirasi Pada Hari ini,beliau menyampaikan kita ini Saudara,jadi Saya Panggil Semua Anggota Lembaga KPK Adalah Saudara Saya,Untuk menjawab pertanyaan Saudara Sandri,Jika dijelaskan terlalu panjang,jadi kita terbuka nanti diskusinya dikantor Dinas Sosial saja,Tapi yang jelas untuk kegiatan pengadaan motor Dinas untuk TKST Tidak Ada.
Audensi diakhiri dengan Penyerahan Berkas Pembuktian Perkerjaan SPAM,yang diberikan oleh Dirwaster Lembaga KPK Provinsi Sumatera Selatan Kepada Asisten 1,Disaksikan Kepala Dinas Perkim dan Dinas Sosial.( Zulkarnain )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *