Feryal Resmi Dilantik Sebagai Ketua PW MIO INDONESIA Prov. NTB

 


Jai, Ini Adalah Pelantikan Pengurus PW MIO Yang Pertama di Indonesia. Mataram, Jurnalaktualindonesia.com Ketua Umum Media Independen Online (MIO) Indonesia, AYS Prayogie melantik dan mengukuhkan pengurus Wilayah (PW) MIO Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat di hotel Lombok Plaza Kota Mataram, Kamis (8/4).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dikolaborasikan dengan Talkshow dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) MIO Indonesia Provinsi NTB dengan mengangkat tema “Peran Media Digital Dalam Membangkitkan Ekonomi dan Pariwisata NTB di Tengah Pandemi Covid-19”.

Selain Pengurus Wilayah, di hadapan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Provinsi NTB, AYS Prayogie juga melantik para ketua dan pengurus daerah (PD) se-NTB.

Usai dimandataris oleh Dewan Pengurus Pusat, Feryal Mukmin Pertama yang menahkodai PW MIO Indonesia Provinsi NTB langsung tancap gas dan menggelar pelantikan.

“Ini adalah pelantikan pengurus PW MIO yang pertama yang ada di Indonesia,” ungkap Feryal di sela-sela acara.

Feryal yakin MIO NTB ke depan akan menjadi organisasi yang terdepan dan berperan aktif dalam menangkal hoax, ujaran kebencian, mendorong pertumbuhan ekonomi, promosi pariwisata dan edukasi penanganan pencegahan penyebaran covid-19.

“Hadirnya MIO InsyaAllah akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah, dan menjadi mitra baik bagi pemerintah dalam desiminasi informasi,” katanya.

Ia menambhakan, media online saat ini bagaikan jamur yang tumbuh di musim hujan. Jumlahnya sudah lebih dari puluhan ribu di seluruh Indonesia, terlebih yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Namun, dari ribuan media itu, tidak sedikit yang memiliki perkumpulan media online.

MIO Indonesia hadir menjadi wadah perusahaan-perusahaan media, memberikan pendampingan dalam upaya menghadirkan fungsi pers yang benar-benar bersikap objektif dan independen.

Sementara itu, Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie, usai melantik para pengurus PW dan PD, meminta kepada para pengurus untuk setia dan bertanggungjawab kepada janji dan jabatan dalam organisasi.

Mari kita kembalikan ke pitahnya sebagai media pers dan selalu menjadikan landasan undang-undang pokok pers nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalis sebagai pegangan.

“Semoga MIO Indonesia dapat menjadi partner baik bagi siapa saja untuk penyebarluasan informasi melalui konten pemberitaan yang dapat mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Sementara itu di waktu yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan MIO Indonesia Provinsi NTB yang dinahkodai oleh Feryal Mukmin.

Iya berharap semoga MIO NTB semakin berkembang dan menjadi organisasi besar yang menjadi wadah bagi organisasi perusahaan pers yang ada di Indonesian khusunya di NTB.

“Kami berharap, ke depan media yang tergabung di dalam MIO NTB akan menjadi media yang profesional dan media yang benar-benar menjalankan tugasnya sesuai fungsi,” tuturnya.

Ia juga berharap, MIO Indonesia nantinya akan menjadi organisasi wadah bagi perusahaan media, sehingga media-media online di NTB ini dapat dirangkul dan diarahkan agar tidak ada lagi media liar yang tidak tergabung dalam organisasi.

“Media harus bergabung dalam sebuah wadah organisasi sehingga dapat diarahkan dan menjadi media profesional dengan program-program strategis,” ujarnya. ( DPP MIO INDONESIA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *