Desa Sibadihon Laksanakan Pemilihan BPD Periode 2021-2027

 

Toba, JAI. Pada hari Senin (15/05/2021) Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Desa Sibadihon,Kecamatan Bonatualunasi Kabupaten Toba,Sumatera Utara,Melaksanakan Pemilihan Calon Anggota BPD Untuk masa bakti 2021-2027 di halaman kantor Kepala Desa sinadihon yang di mulai sejak pagi pukul 08.00 wib hingga pkl 15.00 wib . Ada pun para calon Anggota BPD yang akan di pilih dari perwakilan dusun I ada 4 orang kandidat yaitu: 1.Thomson Sirait.2.Sihar M

Bacaan Lainnya

3.Poltak sirait 4.Sahata sirait.dan dari perwakilan dusun II ada 3 orang Kandidat yaitu : 1.Rotua butar butar.2.Rolanson sitorus.3.William sitorus serta dari Perwakilan dari Perempuan ada 2 orang kandidat peserta yaitu.1. Juniar Sitorus dan 2.Ida Sitorus.dalam proses berjalannya Demokrasi Pemilihan Keanggotaan BPD ini warga masyarakat sangay penuh antusias dan kesadaran terlihat dengan jumlah warga yang berdatangan pagi itu di halaman kantor desa Sibadihon serta berjalan lancar dan tetap menjalan Prokes di masa pandemi covid 19 dengan tetap menjaga jarak,menggunakan Masker dan mencuci tangan pada tempat yang sudah di sediakan oleh Pemerintah desa Sibadihon.

Di dalam penghitungan Suara yang memperoleh suara tertingi ialah Dari dusun I yaitu Thomson Sirait dengan memperoleh 69 suara di ikuti Poltak Sirait dengan memperoleh 52 suara,Sahata sirait 41 suara dan sihar Manurung 38 suara gagal 1 orang dengan jumlah suara 190 Suara.untuk dusun II ,William Sitorus memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 43 suara di ikuti rotua butar butar dengan perolehan suara 40 suara dan rolanson Sitorus 32 suara dengan total suara 120 suara dari dusun II. Dan untuk Perwakilan dari Perempuan di menangkan dengan suara terbanyak oleh Ida Sitorus dengan 131 suara dan rival nya Juniar sitorus hanya memperoleh 46 suara saja.,. Untuk Pelantikan BPD akan dilaksanakan di Pendopo kantor Bupati Toba,namun menurut Hendrico Sirait selaku ketua panita pelaksana Pemilihan BPD Sibadihon belum ditentukan tanggal pelaksanaan Pelantikan nya karena masih menunggu desa lain yang belum melaksanakan pemilihan BPD seperti desa Sihiong karena hanya 2 desa di kecamatan Bonatualunasi ini ujar Hendrico Sirait kepada media Journal Aktual Indonesia.

Harapan saya Anggota BPD yang terpilih itu,bisa memberikan warna baru dalam membangun desa kita Sibadihon,Harap Harry Manurung selaku ketua Ormas Laskar Merah Putih Kecamatan Bonatualunasi,dan semoga Mereka bekerja secara baik dan Amanah serta bisa mengontrol Penggunaan Anggaran di desa Sibadihon,agat lebih Teansfaran dan tepat sasaran tegas Harry kepada Awak media mengakhiri percakapannya.( Kabiro JAI Toba.Jhonson M.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *