Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke 78 Tahun, Ketua DPRD Musi Rawas Azandri Pimpin Rapat Paripurna

Jurnalaktualindonesia.com,Musi Rawas – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Melaksanakan Momentum ulang tahun kabupaten Musi Rawas yang ke 78 bertepatan dengan tahun pertama periode kepimpinan Hj Ratna Machmud dengan Hj Suwarti. Selasa (20/04/2021).

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dan Ibu,Bupati dan Wakil Bupati Mura,Kapolres,Dandim 0406 MLM,Kepala Kesatuan Brimob,Kejari,Ketua Pengadilan Negeri,Ketua Pengadilan Agama,Bupati Muratara,Bupati Merangin Dua,Walikota Lubuklinggau,seluruh Forkominda kabupaten Musi Rawas dan Camat,Kepala Desa,pimpinan daerah sekitar,Acara berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh qori internasional terbaik kabupaten Musi Rawas.

Bertempat di gedung paripurna DPRD kabupaten Musi Rawas,Acara Rapat Dipimipin Langsung Ketua DPRD “Azan dri.SIp.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dalam Sambutannya memaparkan 9 program Musi Rawas MANTAB yang akan dilaksanakan dalam periode 5 tahun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga meminta kepada pemerintah provinsi sumatera selatan untuk sering-sering meluangkan waktu ke kabupaten Musi Rawas Dan Mengharapkan Bantuan Dari Gubernur Sumatera Selatan untuk membantu Agar Program Musi Rawas Mantap cepat terealisasi. Di mata Bupati Musi Rawas walaupun usia 78 tahun tergolong tua tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan kabupaten Musi Rawas menjadi kategori kabupaten muda.

” Ada beberapa program pemerintah kabupaten Musi Rawas yang sudah menunggu didepan mata yang akan segera dilaksanakan ” papar bupati Hj Ratna Machmud.

Sementara gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan kelahiran kabupaten Musi Rawas ditahun 1943 menggambarkan sebuah kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah yakni Musi Rawas Utara, kota Lubuklinggau dan Musi Rawas. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.

” Alhamdulillah dengan kondisi tersebut menjadikan kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera Selatan yang pemimpinnya perempuan semua atau istilah penyebutannya Srikandi Musi Rawas ” ujar gubernur Herman Deru.

Disisi lain Gubernur membandingkan dengan daerah di luar sumatera khususnya pulau Jawa, kalau di Jawa akses infrastruktur bukan jadi maslah lagi lain halnya kalau di Sumsel yang masih berkutat dengan infrastruktur.

” Saya sangat apresiasi dengan program MANTAB oleh pemimpin Hj Ratna Machmud dengan Hj Suwarti terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur, semoga di hari ulang tahun kabupaten Musi Rawas yang ke 78 ini kabupaten Musi Rawas bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain ” pungkas gubernur. (ADV) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *