Rekomendasi Universitas Terbaik Di Sumedang, Wajib Tahu !

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Sumedang, Wajib Tahu !

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Sumedang, Wajib Tahu ! – Sumedang adalah nama kabupaten di provinsi Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan Bandung yang hanya berjarak 45 km saja ke arah timur. Di wilayah yang sebagian besar adalah dataran tinggi ini juga https://vitacare-clinic.com/ terkenal dengan sejumlah perguruan tinggi yang berkualitas yang terangkum dalam daftar nama kampus di Kabupaten Sumedang.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi salah satu perguruan tinggi populer di Sumedang. Sebelum berganti nama menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), kampus ini dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri.

Universitas Padjadjaran

Kampus Universitas Padjadjaran lokasinya terbagi menjadi dua lokasi, yang pertama di Dipatiukur, Bandung, sedangkan yang kedua di Jatinangor, Sumedang. Universitas ini termasuk kampus negeri yang sangat berkualitas dan memilliki banyak fasilitas, di antaranya belasan kendaraan angkutan mahasiswa yang dipergunakan di area kampus tersebut.Universitas Padjadjaran memiliki beberapa Fakuktas, di antaranya, Fakultas Gigi, Fakultas Geologi, Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Mipa, Fakultas Kedokteran dan masih banyak lagi fakukltas lainnya.

Universitas Winaya Mukti

Winaya Mukti menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk dalam rangking dunia versi UniRank 2023. Berada di peringkat 431 nasional universitas yang beralamat di Jl. Bandung-Sumedang No.29, Gunungmanik, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang Pemberian nama Winaya Mukti merupakan ide dari H.R. Moch. Yogie, S.M. yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat. Berdiri pada tanggal 25 Maret 1991 sempat beberapa kali mengalami perubahan nama seperti APT, AIK, ATPU, AIN. UNWIM memiliki latar belakang sejarah berdirinya lembaga pendidikan pertanian tertua di Indonesia.

STKIP 11 April Sumedang

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan 11 April Sumedang, adalah kampus yang gates of gatot kaca berdiri pada tahun 1982 yang masih bernama universitas 11 April Sumedang. Di tahun tersebut, fakultas yang dipersiapkan ada 5 yaitu FKIP, Hukum, Ekonomi, Teknik dan fakultas Pertanian. Namun, karena kurangnya persyaratan, maka universitas 11 April Sumedang, diganti menjadi STKIP 11 April Sumedang. Sejak saat itu, mulai dibangun program studi terkait keguruan. Di antaranya PG Paud, PGSD, PJKR dan selainnya. Kampus ini bisa diakses di Jl. Angkrek Situ 19 Sumedang Jabar. Sedangkan pengelolaan kampus sendiri berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sebelas April Sumedang (YPSA).

Universitas Sebelas April

Universitas Sebelas April merupakan kampus swasta yang memiliki daya tariknya tersendiri di Sumedang dan sekitarnya. Kampus ini menjadi pertimbangan karena kualitasnya yang sangat bagus, fasilitasnya yang lengkap, dan biaya kuliah yang terjangkau. Adapun fakultas yang tersedia di Universitas Sebelas April Sumedang di antaranya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Teknologi Informasi.